Posted on

Water Repellent vs Water Resistant

Menjaga air agar tak dapat masuk membutuhkan pemikiran dan persiapan yang banyak. Apakah Anda mencoba untuk melindungi diri dari hujan, rumah Anda dari banjir, Anda akan membutuhkan produk atau strategi yang tepat untuk mencapai tujuan Anda. Ketika Anda mengevaluasi taktik yang akan digunakan, penting untuk mengetahui perbedaan antara istilah "Water Resistant", "Water Repellent" dan "Water Proof"

jam-tangan-gucci-sport-chic-i43001m1_n1big

Water Resistant

Kain tahan air, sealant atau produk lainnya adalah yang paling protektif dari tiga opsi. Water resistant berarti item tersebut akan menumpahkan air untuk beberapa derajat. Biasanya dilakukan dengan menenun dengan sangat ketat dalam kain atau dengan menerapkan zat yang bekerja demikian rupa. Sebuah produk water resistant dapat mencegah air membasahi dengan segera, tetapi tidak akan menawarkan perlindungan banyak di luar itu. Sebuah jam water resistant, misalnya, dapat menahan beberapa tetes hujan yang tersebar, tetapi jika Anda menjatuhkannya di kolam renang, bahkan jika hanya untuk beberapa detik, maka jam tersebut akan hancur.

Water Repellent

Kain dengan water repellen dan produk lainnya menolak air secara lebih protektif daripada water resistant. Jika Anda memberi setitik produk water repellent misalnya, maka akan terlihat butiran-butiran air diluarnya saat hujan atau air Anda berikan di atas permukaan tersebut. Tapi itu tidak berarti benda dengan efek tersebut tidak akan basah. Perhatikan lagi jas hujan, tenda, yang akan menampakkan butiran air jika terkena hujan, hanya menolak air untuk sementara waktu. Produk ini biasanya akan kehilangan efektivitas mereka dari waktu ke waktu. Misalnya, perlu direstained dan tenda diperbaiki kembali. Kain atau benda jenis ini tidak bisa di dry clean.

Waterproof

Istilah "waterproof" menyiratkan bahwa air tidak bisa menembus, tapi ada peringatan. Beberapa produk yang terbuat dari zat-zat ini, seperti sepatu bot karet. Lainnya, seperti jas hujan berteknologi tinggi memiliki campuran khusus dari serat, seperti campuran polyester-nilon, atau juga bisa dilapisi dengan produk non-pori seperti silikon. Benda Waterproof dinilai pada skala Ingress Protection. Kebanyakan barang elektronik yang memiliki kemampuan ini memiliki tanda IPX7, yang berarti mereka tidak benar-benar tahan terhadap air, tetapi bahwa jika Anda menjatuhkan mereka di kolam dan mengambilnya dengan segera, semua akan hampir pasti OK.

Teknologi baru

Para ilmuwan kini tengah bekerja pada berbagai teknologi baru untuk membuat produk tahan terhadap air. Seorang ilmuwan di University of Zurich telah menciptakan kain yang terbuat dari serat poliester dilapisi dengan filamen silikon. Nanofilaments ini memiliki komposisi kimia yang membuat manik-manik air pada permukaan kain, menurut Newscientist. Dan menurut artikel tahun 2008, kain ini tidak akan basah.


Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis :
  • Marketing : Riri, Deri
  • Phone : 0341-488511
  • Call/SMS/WhatsApp : 0822-6009-2010
  • PIN BBM : 755C9CED
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Tinggalkan komentar