Posted on

Membedakan Jam Tangan Original dan Replika

Jam tangan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting. Bukan hanya untuk melihat waktu saja, namun penampilan Anda pun akan sangat berpengaruh baik karena sebuah jam tangan yang digunakan. Namun sayangnya, keinginan bergaya itu harus luluh karena ternyata jam tangan yang baru saja dibeli keburu mengecewakan. Dengan banyaknya jam tangan replika yang beredar, banyak orang yang tidak peduli dengan keaslian jam tangan, yang penting desainnya menarik dan terjangkau. Ada pula yang sangat menjunjung nilai, kualitas dan prestise yang didapat dengan membeli dan memakai produk original.

Casio Edifice - ERA-200RB

Berikut adalah cara untuk membedakan jam tangan original dan jam tangan replika :

  1. Harga. Kebanyakan jam replika dijual di jalanan dan situs web. Jika Anda tidak memperhatikan dengan seksama, bisa jadi Anda tidak dapat membedakan yang asli dengan yang replika. Jadi, cari tahu-lah terlebih dahulu harga banderol untuk produk jam tangan murah tapi asli atau ori. Anda dapat memanfaatkan internet dengan mengunjungi situs-situs yang merupakan distributor atau outlet retail resmi.
  2. Menurut ilmu fisika, logam murni itu masa jenisnya lebih berat dari pada logam campuran, begitu juga untuk jam tangan original,akan lebih berat jika dibandingkan dengan jam tangan KW. Karena bahan dasar jam tangan original sebagian besar menggunakan logam murni.
  3. Pelajari modelnya. Jam kw biasanya tidak menduplikasi setiap detail/deskripsi yang ada, kecuali replika yang malah dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Beberapa jam tangan yang mahal biasanya dipertontonkan dalam format tiga dimensi. Nah, Anda dapat mempelajari modelnya dari foto-foto tersebut.
  4. Selain sertifikat asli, jam tangan original juga memberikan garansi resmi 1 tahun s/d 3 tahun pada umumnya. Dimana kartu garansi ini sudah include di dalam box.
  5. Logo dan merek. Pastikan Anda memperhatikan dengan seksama logo dan merk sebelum membayar.
  6. Jangka hidup. Merek mahal biasanya memproduksi jam tangan agar dapat bertahan puluhan tahun hingga seumur hidup. Jam replika biasanya dijual tanpa adanya garansi dan dapat bertahan maksimal dua sampai tiga tahun. Hal ini wajar mengingat cara dan kualitas material produksinya.
  7. Bahan / materi. Jam tangan asli kebanyakan berbobot lebih dari replika karena materi yang dipergunakan berkualitas dibandingkan bahan yang lebih murah.

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis :
  • Marketing : Riri, Deri
  • Phone : 0341-488511
  • Call/SMS/WhatsApp : 0822-6009-2010
  • PIN BBM : 755C9CED
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Tinggalkan komentar