Posted on

Cara Kerja Seiko Solar

Solar

  1. Cahaya masuk melalui dial yang tembus cahaya, walau dengan seiko teknologi, dial ini akan terlihat solid (tidak transparant) seperti umumnya dial jam lain.
  2. Cahaya yang sudah masuk menembus dial akan mengenai sensor penangkap cahaya (solar cell) yang terbuat dari photovoltaic (PV) cell. sesuai namanya, Photo adalah cahaya dan Voltaic adalah Listrik. jadi Cell photo voltaic ini akan mengubah cahaya yang diterimanya dalam bentuk listrik.
  3. PV cell sendiri terdiri dari 2 lapisan silicon (semi-konduktor) yang satu terdiri dari silikon yang kurang electron dan lapisan yang satu lagi dibuat lebih electron. Saat cahaya (photon) mengenai lapisan yang kurang electron, maka lapisan akan memindahkan electron2 ke bagian lapisan yang kaya electron. Sementara itu lapisan yang kaya electron juga menerima cahaya/photon dan juga kiriman electron dari lapisan yang kurang, akan tetapi sistem sirkuit "one-way" mencegah lapisan kaya electron ini mengirim balik ke lapisan yang kurang electron, melainkan dari lapisan kaya electron ini harus mengirimkan kelebihan electronnya (electron yang bergerak=listrik) ke ESU (electronic storage unit) untuk kemudian digunakan mengisi battery dan menjalankan jam. Electron yang sudah terpakai kemudian dialirkan kembali ke lapisan yang kurang electron untuk menjalani siklus selanjutnya yang berulang terus.
  4. Selanjutnya listrik dari baterai yang sudah dicharge ini akan digunakan untuk menjalankan mesin jam seiko.

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis :
  • Marketing : Riri, Deri
  • Phone : 0341-488511
  • Call/SMS/WhatsApp : 0822-6009-2010
  • PIN BBM : 755C9CED
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Tinggalkan komentar