Jam Tangan Pria Casio Pelengkap Alat Mancing

memancing-620x330

Memancing secara luas adalah suatu kegiatan menangkap ikan yang bisa merupakan pekerjaan, hobi, olahraga luar ruang (outdoor) atau kegiatan di pinggir atau di tengah danau, laut, sungai dan perairan lainnya dengan target seekor ikan. Atau bisa juga sebagai kegiatan menangkap ikan atau hewan air tanpa alat atau dengan menggunakan sebuah alat oleh seorang atau beberapa pemancing. Namun dalam praktik dan dari hasil buruannya, tidak semua kegiatan memancing ikan selalu membuahkan hasil seekor ikan, memancing ikan dapat juga diartikan tidak saja untuk menangkap ikan namun juga kodok, penyu, ikan, cumi-cumi, gurita, bahkan ikan paus. Pada dasarnya memancing hanyalah salah satu cara menangkap ikan. Oleh karena itu banyak cara atau teknik menangkapp ikan yang lain.

Saat akan pergi memancing tentu yang paling utama adalah alat untuk memancing, karena tanpa alat tersebut tentu kita tidak akan pernah pergi untuk memancing. Adapun Peralatan Mancing yang Pokok dan Umum digunakan adalah :

Kail (Hook) : Alat mancing ini terdiri dari dua bagian yang digabung menjadi satu yaitu Ranjau yang berfungsi untuk menancapkan ke mulut ikan saat umpan dimakan, dan yang satu bagian adalah sebuah duri yang berlawanan arah untuk mengunci agar ikan tak lepas lagi.

Rells (Spinner) : Alat Mancing ini berfungsi untuk memudahkan kita menggulung senar atau kenur, dan untuk pemancing yang masih tradisional biasanya menggunakan potongan bambu untuk menggulung kenur ini.

Joran (ROD) : Alat Mancing ini adalah berfungsi untuk Melawan Gerakan Ikan saat kita Strike, Biasanya Joran ini Lentur, bertujuan agar hentakan-hentakan Ikan besar tidak akan memutuskan Senar/kenur dan mata pancing, sehingga senantiasa ikan akan lemas karena tidak berhasil meloloskan diri dari pancing.senar-kenur (fishing-line)

Timah (Jig) : Berfungsi sebagai pemberat agar umpan bisa menjangkau dasar sungai, kolam ataupun laut, namun sebagai penyeimbang biasanya ditambahkan pelampung untuk mendapatkan kedalaman umpan sesuai yang di inginkan ( di permukaan, di tengah ataupun didasar)

Umpan (Bait) : Umpan ini juga bisa dikategorikan alat mancing, karena tanpa umpan kitapun akan kerepotan dalam menangkap ikan menggunakan kail.

Untuk pemancing mania pasti tujuan utama memancing untuk menangkap ikan sebanyak-banyaknya dan sebesar-besarnya. Dan memenuhi kebutuhan tersebut, brand ternama dari Jepang memproduksi jam tangan dengan alat pendeteksi ikan. Dimana pada jam tangan tersebut terdapat icon bergambar ikan yang akan menginformasikan keberadaan ikan. Jam tangan tersebut adalah jam tangan casio dengan tipe AW-82 dan AW-82D.

AW-82

Jam casio dengan tipe AW-82 merupakan jam tangan pria dengan fitur fishing mode dimana bisa mendeteksi keberadaan ikan. AW-82 terdiri dari 3 warna yaitu AW-82-1AV hitam, AW-82-2AV Biru dan AW-82-7AV Putih, Selain fitur fshing mode, jam tangan original ini dilengkapi juga dengan 50-meter water resistance, LED light, Afterglow, stopwatch, Countdown timer dan Alarm. Jam tangan dengan dimensi 46.8mm X 40mm dan ketebalan 13.5 ini menggunakan tali resin yang kuat dan kaca mineral glass yang tidak mudah pecah.

AW-82-7AV_l AW-82-2AV_l AW-82-1AV_l

AW-82D

Sama persis dengan AW82D, jam tangan pria dengan tipe AW-82D merupakan seri fishing mode dengan tali stainless. Uniknya selain bisa digunakan untuk memancing, bisa juga dipakai pada acara formal. Dengan fitur yang sama, casio fishing gear dilengkapi juga dengan 50-meter water resistance, LED light, Afterglow, stopwatch, Countdown timer dan Alarm. AW-82D terdiri dari dua warna AW-82D-1AV hitam dan AW-82D-7AV putih.

AW-82D-1AV_lAW-82D-7AV_l

Casio AW-82 dan AW-82D akan sangat membantu Anda ketika memburu ikan, Semoga Bermanfaat dan Selamat Memancing :D

Bagikan :  

Konsultasi dan Pembelian Jam Tangan Silahkan Menghubungi Kami

  • Penulis : Tiara
  • Marketing : Riri, Tiara
  • Phone : 0341-488-511
  • Call/SMS/WhatsApp : 0852-55-88-2010
  • PIN BBM : 755C9CED
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim