Karbohidrat Dalam Buah Apakah Menggemukkan?

Orang yang hidup di Mediterania tidak menganggap buah sebagai penggemukan. Berlawanan dengan kepercayaan populer, buah adalah hadiah alam yang disadari oleh orang-orang yang tinggal di negara-negara Mediterania dan mengikuti diet Mediterania. Buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, air, dan nutrisi lain yang penting untuk kesehatan dan kebahagiaan durian musang king.
Buah-buahan, seperti halnya semua makanan, dapat menyebabkan penambahan berat badan jika terlalu matang atau kurang matang. Ini benar jika Anda memiliki tiga pisang dan bukan satu. Itu juga terjadi jika Anda makan berlebihan atau mengacaukan buah-buahan Anda.
Buah-buahan bisa dimakan mentah, tanpa tambahan apapun. Ini menghilangkan hampir semua risiko mengonsumsi lebih banyak kalori dari persiapan yang tidak tepat. Kita akan melihat bahwa banyak buah-buahan lebih rendah kalori daripada makanan biasa lainnya. Fleksibilitas buah memungkinkan kita untuk makan sebanyak atau sesedikit yang kita suka.
Banyak buah-buahan yang rendah kalori
Buah-buahan tertentu sangat rendah kalori. Buah-buahan tersebut antara lain semangka (semangka), pepaya (pepaya), dan jeruk bali. Buah-buahan ini memiliki kurang dari 40 kalori per 100g. Jeruk, jeruk keprok, dan nanas adalah kelompok buah berikutnya dengan 50 kalori per 100g.
Katakanlah sepotong roti memiliki berat 25 hingga 30 gram. Hal ini akan memudahkan kita untuk membandingkan buah-buahan dengan makanan lain. Irisan roti ini akan memiliki lebih banyak kalori dan nutrisi daripada buah-buahan lainnya, tetapi tidak akan memiliki kekayaan vitamin yang sama dengan buah. Anda juga tahu bahwa roti bukanlah sesuatu yang kita makan dengan sendirinya. Kami sering mengoleskan mentega, selai kacang atau margarin di atasnya, yang meningkatkan kalorinya. Namun, buah-buahan sangat kaya rasa sehingga kita biasanya tidak perlu menambahkan apa pun ke dalamnya. Kita bisa memakannya apa adanya.
Nutrisi apa yang ada dalam buah?
Buah dapat dimakan sebagai makanan utama, makanan penutup, atau sebagai makanan pembuka di antara waktu makan. Vitamin A, C, dan terutama jeruk adalah dua dari banyak nutrisi yang ditemukan dalam buah-buahan. Buah-buahan juga mengandung vitamin A1, B2, dan Niacin dalam jumlah kecil. Untuk mineral, buah segar memiliki kadar potasium yang tinggi. Setiap 100g buah mengandung antara 200 dan 300 mg. Pisang adalah buah dengan kalium paling banyak, dengan 400 mg per 100 gram. Rendah sodium membuat buah-buahan menjadi makanan yang baik untuk melawan hipertensi.
Namun, buah-buahan rendah protein dan lemak. Alpukat dan kelapa memiliki kandungan lemak yang tinggi.
Karbohidrat (gula) dalam buah
Dua kelompok dapat dibedakan jika menyangkut karbohidrat.
Kelompok: Setiap gram buah dalam kelompok ini mengandung 5-15 miligram gula. Ceri, plum, dan cranberry adalah bagian dari grup A.
Kelompok B: Setiap 100 gram buah dalam kelompok ini mengandung antara 15 dan 20 miligram gula. Anda akan menemukan anggur dan kurma di antara buah-buahan dari kelompok ini.
Alpukat dan Kelapa dapat dimasukkan dalam kategori terpisah. Mereka mengandung sangat sedikit karbohidrat (10 gram per 100 gram), tetapi mereka juga memiliki jumlah lemak yang tinggi (35% dari total kandungannya), yang membuat mereka sangat tinggi kalori.
Menghitung kalori untuk makanan
Informasi di atas menunjukkan bahwa buah-buahan yang termasuk dalam kelompok A memiliki antara 40 dan 80 kalori per 100 gram. 100g buah kelompok B memiliki lebih banyak kalori daripada buah A. Anda harus mempertimbangkan angka-angka ini saat makan buah. Pakar nutrisi merekomendasikan makan empat porsi buah per hari. Mengkonsumsi hanya buah-buahan dari Grup A akan menghasilkan konsumsi antara 160 dan 300 kalori per hari. Ini tidak terlalu buruk. Anda akan makan lebih dari 600 kalori jika Anda hanya makan buah-buahan dari kelompok A. Anda harus mempertimbangkan hal ini.
Pikiran terakhir
Seperti yang Anda lihat, buah tidak membuat Anda lebih gemuk. Ingat buah mana yang termasuk dalam kelompok mana, dan apa yang harus dimakan. Artinya, perbanyak makan buah-buahan yang termasuk kelompok A dan berhati-hatilah saat makan buah-buahan dari kelompok B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *